Apartemen di Ukraina Timur Diserang Rudal, 6 Orang Tewas

ADVERTISEMENT

Apartemen di Ukraina Timur Diserang Rudal, 6 Orang Tewas

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 10 Jul 2022 16:19 WIB
Ilustrasi Rudal (Anadolu Agency)
Ilustrasi rudal (Foto: Anadolu Agency)
Jakarta -

Gedung apartemen di Chasiv Yar, Ukraina Timur diserang rudal pada Minggu (10/7). Aksi serangan itu mengakibatkan 6 orang tewas dan 5 orang terluka.

"Operasi penyelamatan sedang berlangsung. Tim penyelamat berhasil mengeluarkan enam orang tewas dan lima terluka," kata Gubernur Regional Pavlo Kyrylenko melalui Telegram, dikutip dari AFP, Minggu (10/7/2022).

Kyrylenko menyebut 30 orang diperkirakan masih terjebak dalam bangunan tersebut. "Setidaknya 30 lainnya berada di bawah puing-puing," katanya.

Koresponden AFP melaporkan kondisi bangunan sebagian hancur, setelah tiba di tempat di mana penyelamat dengan penggali mekanik sedang membersihkan daerah tersebut.

Rusia sebelumnya menyerang dan merebut kota-kota di wilayah tetangga Lugansk, Rusia. Saat ini Rusia memperluas serangannya di Donetsk untuk mengkonsolidasikan cengkeramannya atas seluruh wilayah Donbas di timur.

"Para penyelamat sejauh ini dapat melakukan kontak dengan dua orang di bawah puing-puing," kata Kyrylenko.

Kyrylenko mengatakan sejauh ini 591 warga sipil telah tewas sementara 1.548 lainnya terluka sejauh ini di wilayah Donetsk sejak invasi Rusia dimulai pada 24 Februari.

(eva/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT