ADVERTISEMENT

Menkes Inggris Mundur, Tak Puas Atas Kepemimpinan PM Boris Johnson

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 04:14 WIB
Britains Health Secretary Sajid Javid arrives for a cabinet meeting in Downing Street in London on July 5, 2022. - British Health Secretary Sajid Javid resigned on Tuesday after a slew of scandals undermined the government of Prime Minister Boris Johnson. In his resignation letter to Johnson, Javid said
Sajid Javid (Foto: AFP/JUSTIN TALLIS)
London -

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengundurkan diri dari jabatannya. Javid mundur setelah banyak dugaan skandal merusak pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson.

Dalam surat pengunduran dirinya kepada Johnson, Javid mengatakan situasi tidak akan berubah di bawah pemerintahan Boris Johnson. Javid juga mengaku sudah kehilangan kepercayaan dirinya kepada pemerintahan.

"Jelas bagi saya bahwa situasi ini tidak akan berubah di bawah kepemimpinan Anda dan karena itu Anda juga kehilangan kepercayaan diri saya," kata Javid.

Javid, putra Muslim dari seorang sopir bus imigran Pakistan yang memerangi rasisme. Dia tumbuh di lingkungan yang keras di Bristol, Inggris barat.

Dia diangkat menjadi menteri kesehatan pada Juni 2021, ketika pendahulunya Matt Hancock berhenti setelah ketahuan berselingkuh dengan seorang penasihat. Hancock juga melanggar pedoman jaga jarak sosial atau social distancing.

Lihat juga Video: Suasana Pertemuan KTT NATO, Momen Erdogan-Boris Johnson Jadi Sorotan

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT