ADVERTISEMENT

Sebelum Dijatuhkan Israel, 3 Drone Diklaim Telah Selesaikan Pengintaian

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 04:56 WIB
Hizbullah
Hizbullah (Reuters).
Beirut -

Hizbullah Lebanon telah mengeluarkan konfirmasi soal tiga drone atau pesawat tanpa awak yang dijatuhkan oleh Israel. Hizbullah Lebanon mengakui bahwa tiga drone tersebut adalah miliknya.

Dilansir dari AFP, Minggu (3/7/2022) Hizbullah Libanon telah meluncurkan tiga pesawat tak berawak menuju ladang gas lepas pantai di Mediterania.

"Pada Sabtu (2/7) sore, tiga pesawat tak berawak diluncurkan ke arah ladang Karish yang disengketakan untuk misi pengintaian," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

"Misi itu selesai," tambahnya, tanpa menyebutkan intersepsi Israel.

Diberitakan sebelumnya, tentara Israel menyebut, ada tiga drone atau pesawat tanpa awak di lepas pantai di Mediterania. Drone tersebut menuju ke ladang gas lepas pantai.

"Tiga pesawat tak berawak musuh yang mendekati wilayah udara di perairan ekonomi Israel telah dicegat," kata militer dalam sebuah pernyataan.

Pihak militer menambahkan pesawat tak berawak tersebut menuju ladang gas Karish. Karena disebut akan masuk ke wilayah teritorial Israel, maka 3 pesawat tak berawak itu dicegat oleh Israel.

Sumber militer Israel menyebut, drone tersebut tidak dipersenjatai dan tidak menimbulkan risiko. Satu drone dicegat oleh jet tempur dan dua lainnya oleh kapal perang.

Lihat juga Video: PM Israel Peringatkan Warganya untuk Tak Bepergian ke Turki

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT