ADVERTISEMENT

Israel Serang Suriah, Dua Warga Sipil Dilaporkan Terluka

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 04:19 WIB
Militer Israel gelar latihan udara besar-besaran pada akhir pekan lalu. Diketahui, latihan udara itu diikuti oleh berbagai negara dunia, mulai AS hingga India.
Ilustrasi pesawati militer israel (AP Photo/Tsafrir Abayov)
Jakarta -

Israel disebut telah melakukan serangan udara terhadap wilayah Suriah. Akibat serangan tersebut, dua orang mengalami luka.

Dilansir dari AFP, Minggu (3/6/2022), rekaman video oleh kantor berita resmi Suriah SANA menunjukkan puing-puing di tempat yang dikatakan sebagai lokasi fasilitas yang ditargetkan.

Orang-orang terlihat memeriksa lokasi, di mana potongan beton dan besi yang hancur tergeletak di tanah di tengah lapangan.

Kementerian Pertahanan Suriah, mengatakan serangan tersebut dilakukan pada Sabtu (2/7), di jantung pemerintahan Suriah di pantai barat negara yang melanda peran itu.

"Musuh Israel melakukan serangan udara" setelah fajar menyingsing di dekat kota Al-Hamidiyah, kata kementerian itu.

Kementerian pertahanan mengidentifikasi lokasi yang terkena sebagai peternakan unggas, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Serangan itu dilakukan dari Laut Mediterania, sebelah barat kota Tripoli di Lebanon utara, dan "menyebabkan dua warga sipil terluka, termasuk seorang wanita", katanya dalam sebuah pernyataan.

Pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan fasilitas yang diserang sebelumnya digunakan untuk memelihara hewan ternak tetapi sekarang digunakan oleh gerakan militan Syiah Lebanon Hizbullah, sekutu pemerintah Suriah.

Tentara Israel mengatakan kepada AFP pada hari Sabtu bahwa mereka "tidak mengomentari laporan di media asing".

Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian dari Iran, juga sekutu setia Presiden Suriah Bashar al-Assad, mengutuk serangan Israel.

"Dengan serangannya, entitas Zionis berusaha menggambarkan Damaskus sebagai kota yang tidak aman untuk menghalangi kembalinya pengungsi Suriah," katanya pada hari Sabtu saat berkunjung ke ibukota Suriah.

Lihat juga Video: Momen Warga Palestina Menikah di Rumah yang Dihancurkan Israel

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT