ADVERTISEMENT

Korban Tewas Serangan Rudal Rusia di Odesa Bertambah Jadi 21 Orang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 21:47 WIB
Rescue workers work at the scene of a missile strike at a location given as Bilhorod-Dnistrovskyi, Odesa region, Ukraine, in this handout image released July 1, 2022.? State Emergency Services of Ukraine/Handout via REUTERS
Apartemen di Odesa Ukraina yang diserang rudal Rusia (State Emergency Services of Ukraine/Handout via REUTERS).
Jakarta -

Rudal Rusia menyerang sebuah apartemen di dekat kota pelabuhan Odesa, Ukraina. Laporan terbaru menyebut jumlah korban bertambah menjadi 21 orang.

Dilansir dari, Reuters, Jumat (1/7/2022), juru bicara pemerintah daerah Odesa, Serhiy Bratchuk, mengatakan 21 orang telah dipastikan tewas, termasuk seorang anak laki-laki berusia 12 tahun.

Korban bukan hanya berasal dari apartemen, tapi juga tiga orang di kamp liburan atau resort di depan apartemen. Seorang anak juga tewas oleh rudal yang menghantam kamp liburan atau resort di dekat apartemen.

Kemudian, 41 orang telah diselamatkan dari gedung apartemen. Apartemen tersebut merupakan tempat tinggal dari 152 orang.

Gubernur regional mengatakan rudal era Soviet telah ditembakkan dari arah Laut Hitam.

Kremlin membantah menargetkan warga sipil: "Saya ingin mengingatkan Anda tentang kata-kata presiden bahwa Angkatan Bersenjata Rusia tidak bekerja dengan target sipil," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Urusan Darurat Ukraina dalam menyebut salah satu rudal Rusia menghantam sebuah gedung apartemen sembilan lantai yang ada di kota Bilhorod-Dnistrovskyi pada Jumat (1/7) dini hari sekitar pukul 01.00 waktu setempat. Serangan itu dilaporkan juga memicu kebakaran di gedung pertokoan di dekatnya.

Juru bicara pemerintah daerah Odesa, Serhiy Bratchuk, menuturkan kepada televisi pemerintah Ukraina bahwa operasi penyelamat tengah berlangsung dengan beberapa orang terkubur di bawah reruntuhan setelah sebagian bangunan runtuh.

Lihat juga video 'Rusia Hancurkan Pertahanan Ukraina di Lisichansk':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT