ADVERTISEMENT

Gedung 4 Lantai di Mumbai India Roboh, 19 Orang Tewas

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 23:19 WIB
Mumbai -

Gedung empat lantai di Kota Mumbai India roboh, Sebanyak 19 orang dilaporkan tewas akibat insiden tersebut.

Seperti dilansir AFP, Selasa (28/6/2022), peristiwa tersebut terjadi pada Senin (27/6) malam kemarin. Gedung bertingkat itu runtuh tepat di sebelah daerah kumuh di distrik pusat kota India.

Pihak berwenang negara tersebut melaporkan sebanyak 14 orang berhasil dievakuasi dari reruntuhan. Meski begitu, 19 jenazah juga ditemukan dari puing-puing.

"Operasi pencarian dan penyelamatan terus berlanjut," kata juru bicara Pasukan Tanggap Bencana Nasional kepada AFP.

"Setidaknya enam dari mereka yang tewas berusia antara 18 dan 21 tahun," lanjut otoritas kota.

Sementara itu, Menteri Negara Bagian Maharashtra Aaditya Thackeray mendesak warga untuk mengevakuasi gedung-gedung lain yang 'rusak' serupa. Dia juga turut mendoakan insiden tragis tersebut.

"Saya berdoa agar orang mendengarkan otoritas sipil dan beralih ke lokasi alternatif untuk menghindari bencana tragis seperti ini," kata Thackeray saat mengunjungi tempat kejadian.

Hujan deras yang terjadi di negara tersebut menghambat operasi saat tim penyelamat memindahkan lempengan beton dan menyaring lumpur dan puing-puing mencari korban selamat.

Seorang wanita, yang diyakini sebagai saudara perempuan dari salah satu korban, terlihat meratap dan menangis saat sesosok tubuh dibawa ke ambulans.

(maa/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT