ADVERTISEMENT

Cerita Ngeri Puluhan Imigran Tewas Ditemukan di Trailer Texas

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 22:04 WIB
Police work the scene where dozens of people were found dead in a semitrailer in a remote area in southwestern San Antonio, Monday, June 27, 2022. (AP Photo/Eric Gay)
Situasi di lokasi temuan puluhan mayat migran di dalam trailer yang ditinggal di tepi jalanan Texas, AS (Foto: AP Photo/Eric Gay)
Jakarta -

Cerita ngeri terjadi di Texas, Amerika Serikat (AS). Pasalnya puluhan mayat migran ditemukan di dalam dan sekitar sebuah trailer-traktor.

Seperti dilansir AFP, Selasa (28/6/2022), sebuah trailer-traktor ini diketahui ditinggalkan begitu saja di tepi jalanan San Antonio.

"Saat ini kami telah memproses sekitar 46 mayat yang diurutkan (triage) dan ditandai dan dinyatakan meninggal dunia," tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran San Antonio, Charles Hood, kepada wartawan setempat.

Temuan mengerikan ini dinilai sebagai salah satu bencana terburuk yang melibatkan migran di AS dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, terjadi lima tahun setelah insiden serupa di kota yang sama, yang berjarak hanya beberapa jam dari perbatasan Meksiko.

Ditambahkan Hood bahwa 16 migran lainnya dibawa ke rumah sakit setempat. Ke-16 orang migran ini disebut dalam keadaan hidup dan masih sadarkan diri.

Para migran yang selamat itu terdiri atas 12 migran dewasa dan empat migran anak-anak.

Simak halaman selanjutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT