ADVERTISEMENT

3 Orang Tewas dalam Tabrakan Kereta Amtrak dengan Truk Sampah di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 09:23 WIB
Workers inspect the scene of an Amtrak train which derailed after striking a dump truck Monday, June 27, 2022, near Mendon, Mo. (AP Photo/Charlie Riedel)
Petugas memeriksa salah satu gerbong kereta Amtrak yang anjlok dari rel dan terguling usai tabrakan dengan truk sampah terjadi di Missouri, AS (AP Photo/Charlie Riedel)
Missouri -

Sedikitnya tiga orang dilaporkan tewas dalam tabrakan maut yang terjadi antara rangkaian kereta penumpang Amtrak dengan sebuah truk sampah di area terpencil negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS). Puluhan orang lainnya harus dirawat di rumah sakit setelah mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (28/6/2022), juru bicara Patroli Jalan Raya Negara Bagian Missouri Cpl Justin Dunn menuturkan bahwa dua orang tewas di dalam kereta dan satu orang lainnya tewas di dalam truk sampah tersebut.

Tidak diketahui secara jelas berapa banyak korban luka dalam insiden ini. Namun rumah-rumah sakit setempat melaporkan pihaknya merawat lebih dari 40 pasien dari kecelakaan kereta itu dan memperkirakan akan menerima lebih banyak pasien lainnya.

Rangkaian kereta Amtrak Southwest Chief yang melaju dari Los Angeles menuju Chicago itu disebut membawa sekitar 243 penumpang dan 12 awak saat tabrakan terjadi di dekat Mendon, sebuah persimpangan di area pedesaan dengan jalanan berbatu tanpa adanya lampu maupun pengendali elektronik.

Disebutkan bahwa tujuh gerbong rangkaian kereta itu anjlok dari rel dan terguling usai tabrakan terjadi. Penyebab kecelakaan ini belum diketahui secara jelas.

Ketua Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Jennifer Homendy menyatakan masih terlalu dini untuk berspekulasi mengapa truk sampah itu bisa ada di atas rel kereta. Homendy menyatakan bahwa tim penyidik NTSB akan tiba di lokasi kejadian pada Selasa (28/6) waktu setempat.

Dia menambahkan bahwa rangkaian kereta lainnya tidak akan bisa melintasi rel tersebut selama 'beberapa hari' karena tim penyidik masih mengumpulkan bukti.

Simak Video 'Kereta Amtrak Tabrak Truk Sampah di AS, Ratusan Penumpang Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT