ADVERTISEMENT

Kereta Amtrak Tabrak Truk Sampah di Missouri AS, 243 Penumpang Terluka

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 03:46 WIB
Washington DC -

Sejumlah gerbong kereta jarak jauh tergelincir di negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS). Dilaporkan hampir 250 penumpang terluka akibat insiden tersebut.

Dilansir dari AFP, Selasa (28/6/2022), kecelakaan yang melibatkan Kereta Amtrak itu terjadi pada Senin (27/6) sore waktu setempat. Kereta yang sedang dalam perjalanan dari Los Angeles ke Chicago itu menabrak sebuah truk sampah di perlintasan kereta api umum di daerah Mendon, Missouri.

"Ada sekitar 243 penumpang di dalam gerbong dengan laporan awal cedera," kata perusahaan kereta itu dalam sebuah pernyataan. Perusahaan menambahkan bahwa mereka telah mengirim karyawan untuk membantu pihak berwenang setempat dalam tanggapan tersebut.

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan setidaknya lima gerbong anjlok di ladang jagung dengan penumpang memanjat keluar jendela dan pintu. Tapi AFP tidak dapat segera mengkonfirmasi keaslian gambar tersebut.

Peristiwa Kereta Amtrak tergelincir itu terjadi sehari setelah kereta lain yang dioperasikan Amtrak bertabrakan dengan kendaraan penumpang di perlintasan kereta api di California, yang mengakibatkan tiga kematian.

Penyeberangan yang terlibat tidak memiliki penjaga dan seorang petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan tidak jarang terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT