ADVERTISEMENT

Kelompok Bersenjata Serang Stasiun di Nigeria, 1 Polisi Tewas Ditembak

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 02:30 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Kelompok bersenjata menyerang dan mengancurkan salah satu bagian stasiun di Kota Eika-Ohizenyi, Nigeria. Imbasnya, seorang polisi setempat tewas saat baku tembak dengan para pelaku.

Seperti dilansir AFP, Minggu (26/6/2022), penyerangan itu terjadi pada Jumat (24/6) waktu setempat di salah satu stasiun di negara bagian Kogi, Nigeria. Para pelaku bahkan menggunakan bahan peledak untuk menghancurkan salah satu bagian stasiun.

Juru bicara polisi negara bagian Kogi William Ovye Aya mengatakan pihak kepolisian setempat pun berupaya menghentikan para pelaku. Baku tembak di lokasi tidak terhindarkan hingga menyebabkan seorang polisi tewas.

"Seorang inspektur polisi tewas dalam baku tembak dengan kelompok kriminal," sebelum mereka dipukul mundur dengan bantuan bala bantuan polisi, katanya.

Pihak kepolisian setempat kini tengah menyelidiki penyerangan tersebut. Para pelaku kini juga tengah diburu oleh aparat keamanan.

Untuk diketahui, kelompok kriminal dan teroris telah berulang kali menyerang kantor polisi di negara tersebut. Mereka bahkan mengatur pembobolan penjara untuk membebaskan kawan-kawan yang ditahan di negara bagian Kogi.

(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT