ADVERTISEMENT

Tewaskan 2 Orang, Penembakan di Norwegia Disebut Serangan Teroris

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 15:28 WIB
Dua orang tewas dan 14 lainnya luka-luka, beberapa di antaranya serius, dalam penembakan brutal di dekat bar di Oslo tengah, Norwegia.
penembakan di Oslo menewaskan 2 orang (Foto: AP/Javad Parsa)
Jakarta -

Dua orang tewas dan sedikitnya 21 lainnya terluka dalam penembakan di dekat bar-bar di pusat Oslo, ibu kota Norwegia pada Sabtu (25/6) dini hari waktu setempat. Kepolisian menyebut penembakan itu sebagai "serangan teroris".

Dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (25/6/2022), Polisi Norwegia mengatakan seorang tersangka telah ditangkap setelah penembakan, yang terjadi sekitar pukul 01:00 waktu setempat di tiga lokasi berdekatan, termasuk sebuah bar gay.

"Polisi sedang menyelidiki peristiwa itu sebagai serangan teroris," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Polisi mengatakan dua orang tewas dan 21 terluka, termasuk 10 orang serius dalam serangan itu, dan mengatakan dua senjata telah disita.

Polisi mengatakan tersangka yang ditangkap adalah warga negara Norwegia keturunan Iran. Polisi tidak menyebutkan secara rinci mengenai identitasnya.

Namun polisi menyebut bahwa pria itu dikenal oleh dinas intelijen domestik dan telah berurusan dengan hukum untuk pelanggaran kecil seperti kepemilikan pisau dan narkoba.

"Sekarang semuanya menunjukkan bahwa hanya ada satu orang yang melakukan tindakan ini," kata pejabat polisi Tore Barstad sebelumnya pada konferensi pers.

Acara pawai Oslo Pride yang dijadwalkan berlangsung di ibu kota pada Sabtu sore, dibatalkan menyusul kekerasan di kota yang biasanya tenang itu.

Polisi menerima laporan pertama pada pukul 01:14 waktu setempat dan tersangka ditangkap lima menit kemudian.

Simak juga 'Penembakan di Gereja Alabama Tewaskan 2 Orang':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT