ADVERTISEMENT

2 Orang Tewas dalam Penembakan di Supermarket Jerman

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 13:02 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Dua orang ditemukan tewas dalam insiden penembakan di sebuah supermarket di utara Frankfurt, Jerman.

Dilansir dari media DW, Rabu (8/6/2022), menurut polisi setempat, penembakan itu dilaporkan terjadi di Supermarket Aldi di kota Schwalmstadt pada Selasa (7/6) sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

"Berdasarkan pernyataan saksi yang konsisten, seorang pria pertama kali menembak seorang wanita di toko kelontong dan kemudian tampaknya dia menghabisi nyawanya sendiri," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

"Saat ini tidak ada indikasi keterlibatan orang ketiga," imbuh kepolisian.

Motif di balik penembakan maut itu belum diketahui.

Kepolisian menyebut kedua orang yang tewas itu adalah seorang pria berusia 58 tahun dan seorang wanita berusia 53 tahun. Menurut kepolisian, tidak ada orang lain yang diyakini terluka dalam insiden tersebut dan tidak ada bahaya bagi publik.

"Tempat kejadian kejahatan telah ditutup di area yang luas," kata polisi.

Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan kriminal atas insiden tersebut. Layanan darurat di tempat kejadian juga telah membuka pusat dukungan untuk saksi-saksi dan mereka yang terkena dampak.

Ketua parlemen negara bagian di Hesse, Astrid Wallmann, berterima kasih kepada polisi atas kerja mereka dan menyampaikan belasungkawa kepada kerabat korban.

Schwalmstadt adalah kota pedesaan berukuran sedang yang berpenduduk kurang dari 20.000 orang, kira-kira 90 menit berkendara ke utara Frankfurt.

Lihat juga video '2 Penembakan Massal Semalam, Total Sudah 240 Kasus Sejak 2022 di AS':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT