ADVERTISEMENT

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Maskapai India Mendarat Darurat

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 09:33 WIB
An aircraft of Indian airline Spicejet making a final approach for landing at Indira Gandhi International Airport in New Delhi. PHOTO: AFP
Ilustrasi (dok. AFP)
New Delhi -

Sebuah pesawat maskapai India, SpiceJet, terpaksa melakukan pendaratan darurat di kota Patna sesaat usai lepas landas. Penyebabnya, salah satu mesin pesawat terbakar saat mengudara.

Seperti dilansir AFP, Senin (20/6/2022), seluruh penumpang yang ada di dalam pesawat itu telah dievakuasi dengan aman setelah pilot mendaratkan pesawat di bandara Patna. Tidak disebutkan lebih lanjut jenis pesawat yang mengalami insiden pada Minggu (19/6) waktu setempat tersebut.

"Penerbangan kembali ke bandara Patna setelah warga lokal (di daratan) menyadari ada api di sayap bagian kiri pesawat dan memberitahu petugas bandara," tutur hakim distrik setempat, Chandrashekhar Singh, kepada wartawan setempat.

"Seluruh 185 penumpang diturunkan dengan selamat. Penyebab kebakaran adalah masalah teknis (technical glitch). Tim teknisi sedang menganalisis," imbuhnya.

Salah satu penumpang pesawat itu memberitahu wartawan bahwa terdengar banyak suara dari dalam pesawat pada 15 menit pertama usai lepas landas.

"Pilot mengumumkan ada sejumlah masalah dan bahwa kita akan kembali ke Patna... itu cukup menakutkan," tutur penumpang bernama Pacifica itu.

Lihat juga video 'Detik-detik Pesawat Garuda Alami Turbulensi Hingga Penumpang Teriak Histeris':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT