ADVERTISEMENT

Pejabat Polisi India Farooq Ahmad Ditembak Mati Militan di Dekat Rumahnya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 17:07 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Kashmir -

Seorang pejabat kepolisian India di wilayah Kashmir yang rawan konflik, ditembak mati oleh militan lokal. Penembakan fatal itu terjadi di dekat kediaman sang pejabat kepolisian.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (18/6/2022), pejabat kepolisian bernama Farooq Ahmad Mir itu menjadi korban terbaru dari rentetan pembunuhan yang menargetkan para pejabat pemerintah, guru dan warga sipil di wilayah rawan konflik itu.

"Jenazah Farooq Ahmad Mir, seorang pejabat senior kepolisian ditemukan di sawah dekat rumahnya di kota Pampore," tutur seorang pejabat senior Kepolisian Srinagar, ibu kota wilayah Jammu-Kashmir.

Belum ada kelompok militan mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan ini. Namun para pejabat lokal menyebut Ahmad Mir tewas ditembak militan.

Disebutkan bahwa sedikitnya 17 orang tewas dibunuh militan di Kashmir sepanjang tahun ini.

India dan Pakistan diketahui menguasai bagian berbeda di wilayah Kashmir yang terbagi-bagi. India menuduh Pakistan mendukung militan, namun Islamabad menyangkalnya.

Ditegaskan otoritas Pakistan bahwa mereka hanya menawarkan dukungan politik kepada sesama Muslim yang diyakini tertindas oleh pasukan keamanan India.

India juga menolak tuduhan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Kashmir.

Pasukan keamanan India menyatakan pihaknya menewaskan sedikitnya 110 militan di Kashmir sepanjang tahun ini, dalam upaya mengakhiri militansi di wilayah tersebut. Angka itu mencapai dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Simak juga 'Kala Serangan Granat di India, Satu Orang Tewas & 20 Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT