ADVERTISEMENT

Pensiunan Jenderal KGB Ditemukan Tewas di Apartemennya di Moskow

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 15:14 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Pensiunan perwira intelijen Rusia, Lev Sotskov ditemukan tewas di apartemennya di Moskow, Rusia. Polisi mengatakan bahwa informasi awal menunjukkan pensiunan mayor jenderal berusia 90 tahun itu menggunakan pistol untuk bunuh diri.

Dilansir dari media Rusia, RT, Jumat (17/6/2022), yang mengutip sumber polisi, jasad Sotskov ditemukan oleh istrinya pada hari Rabu (15/6) siang waktu setempat, di dalam kamar mandi apartemen mereka di barat daya Moskow. Dia mengalami luka tembak di kepalanya.

"Menurut informasi awal, penyebab kematiannya adalah bunuh diri," kata polisi kepada media. Di sebelah Sotskov ada pistol semi-otomatis Tokarev TT-30, bersama dengan sebuah catatan yang menjelaskan dari mana asal pistol itu.

"Pistol ini adalah peninggalan pertempuran di Sungai Khalkhin-Gol. Saya menerimanya ketika saya menjadi utusan dinas rahasia Mongolia, pada peringatan 500 tahun Ulan-Bator, pada tahun 1989. - L. Sotskov," bunyi catatan tersebut.

Menurut surat kabar Kommersant, veteran itu memiliki sejumlah kondisi medis yang serius dan telah berulang kali memberi tahu kerabatnya bahwa dia "lelah hidup."

Lahir di Leningrad pada tahun 1932, Sotskov bergabung dengan KGB pada tahun 1959, menghabiskan lebih dari 40 tahun di intelijen asing dan pusat Uni Soviet dan kemudian Rusia. Direktorat Utama KGB kemudian digantikan oleh Badan Intelijen Asing (SVR) pada tahun 1991.

Lihat juga video 'Ukraina Harap Sekjen PBB Tak Masuk 'Jebakan' Rusia Saat di Moskow':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT