ADVERTISEMENT

Taliban Sebut Wanita Tak Berhijab 'Ingin Terlihat Seperti Binatang'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 10:40 WIB
The Taliban promised a softer version of their previous regime, but since coming to power in August have enforced many restrictions on the countrys women Javed TANVEER AFP
Taliban menerapkan pembatasan keras untuk wanita Afghanistan sejak mengambil alih kekuasaan tahun lalu (Javed TANVEER/AFP)
Kabul -

Polisi syariat Taliban memasang poster-poster di seluruh wilayah kota Kandahar, Afghanistan, yang menyebut wanita-wanita Muslim yang tidak mengenakan hijab yang menutup aurat mereka sama saja 'mencoba terlihat seperti binatang'.

Seperti dilansir AFP, Jumat (17/6/2022), sejak berkuasa kembali pada Agustus tahun lalu, Taliban menerapkan pembatasan keras terhadap wanita Afghanistan. Pada Mei lalu, pemimpin tertinggi Taliban yang kini juga menjadi pemimpin Afghanistan, Hibatullah Akhundzada, menyetujui dekrit yang memerintahkan agar wanita-wanita pada umumnya harus tetap tinggal di rumah.

Wanita-wanita di Afghanistan juga diperintahkan untuk menutup tubuh mereka sepenuhnya, termasuk wajah mereka, saat pergi ke tempat-tempat umum.

Pekan ini, Kementerian Promosi Kebijakan dan Pencegahan Kejahatan, yang sangat ditakuti karena menegakkan interpretasi keras atas ajaran Islam, memasang poster-poster di wilayah Kandahar yang isinya menampilkan gambar burka yang menutup tubuh wanita dari kepala hingga kaki.

"Wanita-wanita Muslim yang tidak mengenakan hijab berusaha terlihat seperti binatang," demikian bunyi tulisan pada poster-poster yang dipasang Taliban itu.

Poster semacam itu banyak ditempel di kafe dan pertokoan, juga pada papan iklan, yang ada di Kandahar -- pusat kekuasaan de-facto Taliban.

Disebutkan juga dalam poster itu bahwa mengenakan pakaian minim, ketat dan transparan bertentangan dengan dekrit Akhundzada.

Simak juga 'Ikuti Peraturan Taliban, Presenter TV Afghanistan Tampil Memakai Burka':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT