ADVERTISEMENT

Polisi Brasil Bantah Temukan Jenazah Jurnalis Inggris-Pakar Adat di Amazon

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 22:56 WIB
Federal police officers arrive at the pier with items found during a search for Indigenous expert Bruno Pereira and freelance British journalist Dom Phillips in Atalaia do Norte, Amazonas state, Brazil, Sunday, June 12, 2022. Divers from Brazils firefighters corps found a backpack and laptop Sunday in the remote Amazon area where Pereira and Phillips went missing a week ago, firefighters said. (AP Photo/Edmar Barros)
Polisi temukan barang-barang milik jurnalis Inggris dan pakar adat Brasil (AP/Edmar Barros)
Jakarta -

Bagian tubuh yang diduga jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar masyarakat adat Brasil Bruno Pereira ditemukan dalam proses pencarian di Hutan Amazon. Namun, polisi federal Brasil membantah kabar bagian tubuh Dom Phillips dan Bruno Pereira ditemukan.

"Informasi yang dibagikan bahwa mayat atau Tuan Bruno Pereira dan Tuan Dom Phillips telah ditemukan tidak berdasar," kata polisi federal dalam sebuah pernyataan seperti dilansir The Guardian, Senin (13/6/2022).

Polisi federal Brasil mengatakan bahan biologis dan barang-barang pribadi dari dua orang yang hilang ditemukan dan sedang diperiksa.

"Begitu ada temuan, keluarga, dan media akan segera diberitahu," lanjutnya.

Seorang staf duta besar Brasil untuk Inggris yang menyampaikan kabar kepada keluarga Phillips di Inggris dalam panggilan telepon bahwa diduga bagian tubuh Philips ditemukan. Hal itu disampaikan saudara ipar Phillips.

"Dia bilang dia ingin kita tahu bahwa ... mereka telah menemukan dua mayat," kata Paul Sherwood, saudara ipar Phillips.

"Dia tidak menjelaskan lokasinya dan hanya mengatakan itu di hutan hujan dan dia mengatakan mereka diikat ke pohon dan mereka belum diidentifikasi," imbuh Sherwood.

"Dia mengatakan bahwa ketika itu terang, atau jika memungkinkan mereka akan melakukan identifikasi," lanjutnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT