ADVERTISEMENT

Bom Meledak di Minibus Afghanistan, Empat Orang Tewas

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 04:22 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Sebuah bom meledak di dalam minibus di ibu kota Afghanistan. Empat orang tewas akibat ledakan ini.

Dilansir AFP, Minggu (12/6/2022) ledakan ini terjadi di distrik timur Kabul pada Sabtu waktu setempat. Selain korban tewas, bom ini juga melukai beberapa orang lainnya.

Ledakan ini disebut terbaru dari serangkaian serangan mematikan yang mengguncang Afghanistan dalam beberapa bulan terakhir. Satu tim personel keamanan Taliban telah dikerahkan ke daerah itu untuk menyelidiki pemboman, kata juru bicara polisi Khalid Zadran kepada AFP.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut. Distrik timur Kabul sebagian besar dihuni oleh anggota komunitas Sunni Pashtun.

Beberapa pengeboman menghantam minibus yang mengangkut penumpang dari kantor atau pasar ke rumah mereka.

Sementara itu, jumlah pemboman dan serangan di Afghanistan telah meningkat baru-baru ini. Hal ini terjadi sejak Taliban merebut kekuasaan pada Agustus lalu.

Tetapi disebutkan, serangan paling mematikan selama Ramadhan terjadi di kota utara Kunduz, dimana sebuah bom yang menargetkan jamaah Sufi menghancurkan sebuah masjid pada 22 April. Sedikitnya 33 orang tewas dalam ledakan itu dan puluhan lainnya terluka.

Simak juga Video: PBB Sebut 20 Juta Orang di Afghanistan Alami Kelaparan Akut

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT