ADVERTISEMENT

Bus Rombongan Peziarah Jatuh ke Jurang di India, 22 Orang Tewas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 01:51 WIB
ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (detikcom).
Jakarta -

Sekitar 22 orang tewas akibat kecelakaan bus terguling dan masuk ke jurang saat mengantar ziarah di India. Selain itu, tujuh lainnya dalam kondisi lupa parah, dan satu orang disebut hilang.

Dilansir dari AFP, Minggu (5/6/2022), polisi mengatakan kepada AFP, 22 orang tewas dan tujuh lainnya terluka. Peristiwa ini terjadi di Uttarakhand, bagian utara India.

Bus itu membawa 30 orang termasuk sopir ke Yamunotri, situs ziarah Hindu terpencil di negara bagian Uttarakhand, Himalaya, ketika bus itu keluar jalur pada malam hari.

Kecelakaan itu terjadi di Uttarkashi, sekitar 100 mil (160 kilometer) dari ibu kota negara bagian Dehradun.

"Orang-orang yang terluka telah dilarikan ke fasilitas medis terdekat," kata inspektur polisi distrik Arpan Yaduvanshi kepada AFP.

Yaduvanshi menambahkan bahwa petugas penyelamat masih mencari penumpang yang hilang dan jumlah korban tewas "dapat meningkat lebih jauh".

Uttarakhand yang indah memiliki beberapa situs Hindu tersuci dan menerima jutaan peziarah setiap tahun, tetapi memiliki jaringan jalan Himalaya yang tidak terpelihara dengan baik dan terkenal berbahaya.

Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah, mengatakan bahwa dia telah menghubungi pihak berwenang setempat tentang pekerjaan bantuan yang sedang berlangsung untuk insiden "sangat menyedihkan".

Diketahui, menurut data pemerintah, sekitar 150.000 orang tewas setiap tahun akibat lalu lintas di India.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT