Dor! Polisi Kanada Tembak Mati Pria Bawa Senjata Api di Dekat Sekolah

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 09:50 WIB
Police officers work at the scene where police shot and injured a suspect who was walking down a city street carrying a gun, as four nearby schools were placed on lockdown, in Toronto, Ontario, Canada, May 26, 2022. REUTERS/Chris Helgren
Polisi berjaga di lokasi pria bersenjata menenteng senjata api di dekat sekolah di Toronto, Kanada (REUTERS/Chris Helgren)
Toronto -

Kepolisian Toronto di Kanada menembak mati seorang pria yang kedapatan berjalan sambil menenteng senjata api. Akibat insiden ini, sedikitnya lima sekolah di wilayah Toronto ditempatkan di bawah lockdown sebagai pencegahan.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (27/5/2022), Kepala Kepolisian Toronto James Ramer dalam keterangannya menyebut para personel kepolisian merespons laporan soal keberadaan seorang pria bersenjata pada Kamis (26/5) sore waktu setempat.

Pria bersenjata itu akhirnya tewas ditembak setelah mengkonfrontasi polisi yang mendekatinya.

Ramer tidak menjelaskan lebih lanjut soal insiden tersebut, dengan alasan penyelidikan masih berlanjut.

Dalam pernyataan via Twitter, Kepolisian Toronto sebelumnya menyebut personelnya melepas tembakan dan seorang tersangka, yang disebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia akhir remaja atau awal 20-an, mengalami luka-luka.

Lokasi insiden itu dilaporkan berjarak sekitar 130 meter dari William G Davis Junior Public School, yang merupakan salah satu dari lima sekolah yang ada di-lockdown.

Menurut Badan Sekolah Distrik Toronto, lockdown pada sekolah-sekolah itu telah dicabut beberapa jam kemudian.

Simak video 'Murkanya Joe Biden Gegara 18 Anak di Texas Tewas Ditembak':

[Gambas:Video 20detik]