21 Orang Tewas, Pelaku Tembak Neneknya Sebelum Serang SD Texas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 08:13 WIB
Situasi di SD Robb, Texas, setelah terjadi penembakan. (Dario Lopez-Mills/AP)
Situasi di SD Robb, Texas, setelah terjadi penembakan. (Dario Lopez-Mills/AP)
Texas -

Seorang remaja melepaskan tembakan di sekolah dasar (SD) kawasan Texas, Amerika Serikat. Sebelumnya dikabarkan, korban tewas berjumlah belasan orang. Kini korban bertambah menjadi 21 orang.

Dilansir AFP, Rabu (25/9/2022), penembakan itu terjadi di sekolahan Robb Elementary School kawasan Uvalde, Texas, dekat perbatasan Meksiko. Pelaku penembakan adalah remaja 18 tahun.

Gubernur Texas, Greg Abbot, menyatakan pelaku menembak neneknya terlebih dahulu. Setelah itu, pelaku bergerak ke Robb Elementary School, siang hari. Dia melangkah ke sekolahan meninggalkan kendaraannya. Pistol ada di tangan, kemungkinan ada pula senapan.

Nama remaja pelaku penembakan itu adalah Salvador Ramos. Dia adalah penduduk setempat serta berkewarganegaraan AS. Salvador Ramos tewas, diduga ditembak aparat setempat.

"Dia menembak dan terbunuh secara mengerikan dan sukar dimengerti," kata Gubernur Greg Abbot.

Anak-anak di SD ini berumur sekitar 7 hingga 10 tahun. Selain anak-anak SD, tiga orang dewasa juga menjadi korban. SD di sini punya sekitar 500 murid, kebanyakan Hispanik. Secara ekonomi, murid-murid di sini termasuk kurang mampu.

Simak Video '18 Anak-anak Tewas Ditembak di Texas, Biden: Saya Muak Dengan Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/idn)