14 Siswa dan 1 Guru Tewas Akibat Aksi Penembakan di Sekolah Texas

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 04:58 WIB
Jakarta -

Aksi penembakan terjadi di Sekolah Dasar Robb di kota Uvalde, Texas. Peristiwa mengakibatkan 14 siswa dan satu guru tewas.

Dilansir AFP, Rabu (25/5/2022) seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sekolah pada Selasa (24/5) waktu setempat. Selain korban tewas, belasan anak juga disebut mengalami luka-luka.

"Penyerang menembak dan membunuh, secara mengerikan dan tidak dapat dipahami, 14 siswa dan membunuh seorang guru," Gubernur Greg Abbott mengatakan pada konferensi pers.

Pelaku diketahui merupakan seorang remaja berusia 18 tahun. Gubernur mengatakan tersangka, seorang remaja lokal, juga "meninggal", menambahkan bahwa "diyakini petugas yang merespons membunuhnya."

Sekolah itu mengajar lebih dari 500 siswa, sebagian besar Hispanik dan siswa yang kurang beruntung secara ekonomi dari kelas dua hingga kelas empat. Pihak sekolah meminta orang tua untuk tidak menjemput anak-anak mereka sampai semuanya dihitung.

"Tolong jangan jemput siswa saat ini. Siswa perlu dipertanggungjawabkan sebelum mereka dilepaskan ke perawatan Anda. Anda akan diberitahu untuk menjemput siswa setelah semuanya dipertanggungjawabkan," kata sekolah di situs webnya.

Presiden Joe Biden disebut telah diberitahu terkait penembakan di Texas ini. Joe Biden disebut akan segera menyampaikan pidatonya terkait kejadian ini.

(dwia/dwia)