Petugas Keamanan Tewas dalam Perkelahian di Kedubes Qatar di Paris

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 17:37 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Paris -

Seorang petugas keamanan yang bekerja untuk Kedutaan Besar (Kedubes) Qatar di Paris, Prancis, tewas dalam perkelahian yang terjadi di dalam gedung misi diplomatik tersebut. Penyebab perkelahian itu masih misterius.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Senin (23/5/2022), jaksa Prancis dalam pernyataannya menyatakan petugas keamanan itu terlibat perkelahian dengan seorang pria di dalam kompleks gedung Kedubes Qatar di Paris pada Senin (23/5) waktu setempat.

Ditambahkan seorang sumber yang memahami kasus ini kepada AFP bahwa perkelahian itu terjadi pada pagi hari, sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Gedung Kedubes Qatar diketahui berada di area distrik ke-8 di Paris bagian tengah.

Menurut sumber tersebut, seorang pria yang tidak disebut identitasnya, memasuki kompleks Kedubes Qatar dan terlibat cekcok dengan seorang petugas keamanan. Perkelahian pun terjadi antara keduanya dan si petugas keamanan dilaporkan tewas setelah ditonjok.

Kantor jaksa Paris mengonfirmasi kematian tersebut.

Penyebab perkelahian itu belum diketahui secara jelas. Namun satu tersangka yang terlibat dalam perkelahian itu telah ditangkap dan Kepolisian Paris tengah melakukan penyelidikan atas delik pembunuhan.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa penyelidikan telah dibuka hari ini atas delik pembunuhan," sebut kantor jaksa Paris dalam pernyataannya.

Ditambahkan sumber yang memahami penyelidikan bahwa kasus ini diyakini tidak ada kaitannya dengan terorisme.

(nvc/idh)