Wanita Telanjang Dada Terobos Red Carpet Cannes, Bawa-bawa Soal Ukraina

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 12:07 WIB
Aktivis protes di Cannes Film Festival 2022 tanpa busana.
Foto: Aktivis protes di Festival Film Cannes (AP/Daniel Cole)
Jakarta -

Seorang wanita bertelanjang dada menerobos masuk ke hamparan karpet merah di Festival Film Cannes demi menyampaikan protes tentang kekerasan seksual di Ukraina. Wanita itu tampak mengecat dada dan perutnya dengan warna biru dan kuning.

Dilansir CNN, Minggu (22/5/2022), wanita yang belum diketahui identitasnya itu tampak muncul dari arah belakang para pewarta kamera. Dengan gerakan yang cukup cepat, dia melepaskan pakaian dan langsung menuju ke karpet merah sembari berteriak ke arah kamera.

Dia mengecat badannya dengan warna bendera Ukraina yaitu kuning dan biru. Selain itu ada tulisan 'Hentikan memperkosa kami' di bagian dadanya. Dia tampak mengenakan celana dalam warna putih yang berselimutkan cat merah yang disimbolkan sebagai darah.

Para petugas keamanan langsung mengerubungi wanita itu serta memakaikan jaket padanya. Wanita itu lantas digelandang keluar dari lokasi acara.

Kelompok feminis dari Prancis, SCUM, belakangan mengklaim bahwa wanita itu adalah satu satu anggotanya. Peristiwa itu disebut terjadi pada Jumat kemarin.

"Aktivis ini mengungkap adanya pemerkosaan dan penyiksaan seksual terhadap para wanita Ukraina oleh tentara Rusia," tulis akun @scum_official.

Video aksi wanita itu pun viral. Kini belum diketahui bagaimana kelanjutan nasib wanita itu.

Simak juga 'Zelensky: Rusia Telah Hancurkan 1.873 Institusi Pendidikan Selama Perang':

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)