Di Usia 76 Tahun, Mantan Presiden Brasil Nikahi Tunangannya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 14:59 WIB
Brazilian former president (2003-2011) Luiz Inacio Lula da Silva, waves as he arrives for  a press conference at the metalworkers union building in Sao Bernardo do Campo, in metropolitan Sao Paulo, Brazil, on March 10, 2021. - The ruling that overturned ex-president Luiz Inacio Lula da Silvas corruption convictions upended Brazilian politics and set up a potential election showdown between the tarnished left-wing icon and his nemesis, far-right President Jair Bolsonaro. (Photo by Miguel SCHINCARIOL / AFP)
Luiz Inacio Lula da Silva (Foto: AFP/MIGUEL SCHINCARIOL)
Jakarta -

Luiz Inacio Lula da Silva, calon terdepan dalam pemilihan presiden Brasil pada Oktober mendatang, menikahi tunangannya, sesama anggota Partai Buruh, sosiolog Rosangela da Silva.

Dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (19/5/2022), mantan presiden Brasil itu memposting foto di Instagram pada Rabu (18/5) malam waktu setempat, di mana dia tampak mengucapkan janji setianya kepada Da Silva sambil meletakkan cincin kawin di jarinya.

Lula (76) dan Da Silva (55) menikah dalam seremoni malam di lingkungan kelas atas Brooklin di Sao Paulo. Acara tersebut tertutup untuk pers dan dihadiri sekitar 200 tamu, termasuk anggota keluarga, politisi dan seniman, yang baru mengetahui lokasinya sehari sebelumnya.

Saat memasuki pesta, mereka diperintahkan untuk meninggalkan ponsel mereka di ruang mantel, menurut media setempat.

Terlihat tiba di pesta itu antara lain mantan presiden Dilma Rousseff, mantan gubernur Sao Paulo dan calon wakil presiden Lula, Geraldo Alckmin, dan penyanyi Gilberto Gil.

Sebelum pernikahan ini, foto-foto Lula dan tunangannya berciuman dan berpelukan kerap menjadi viral di media sosial.

"Saya jatuh cinta seakan-akan saya berusia 20 tahun," kata Lula kepada majalah Time baru-baru ini.

"Seorang pria yang bahagia seperti saya tidak perlu mengamuk -- biarkan lawan Anda melakukan apa yang mereka inginkan... Jika saya bisa, pada kampanye, saya hanya akan berbicara tentang cinta," tuturnya.

Ini menjadi pernikahan ketiga Lula. Istri pertamanya meninggal pada tahun 1971, dua tahun setelah mereka menikah.

Marisa Leticia, istri keduanya, adalah ibu negara Brasil selama dua periode masa jabatannya. Mereka memiliki empat anak bersama dan menikah selama 43 tahun, sampai Leticia meninggal karena serangan jantung pada tahun 2017.

Lihat juga Video: Gegara Salah Cek Email, Telegram Dibekukan di Brasil

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)