Pesawat Tibet Airlines Tergelincir dari Landasan Lalu Terbakar di China

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 09:58 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi (dok. iStock)
Beijing -

Pesawat maskapai Tibet Airlines tergelincir saat hendak lepas landas di Bandara Chongqing, China. Pesawat penumpang itu dilaporkan terbakar usai keluar dari landasan.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Kamis (12/5/2022), insiden itu terjadi di Bandara Internasional Jiangbei Chongqing pada Kamis pagi waktu setempat.

"Sebuah penerbangan dari Chongqing menuju Lhasa, di Bandara Internasional Jiangbei Chongqing keluar dari landasan pacu, yang menyebabkan pesawat terbakar," demikian seperti dilaporkan televisi pemerintah China, CCTV.

Laporan CCTV juga menyebut ada sejumlah korban luka di kalangan penumpang pesawat. Tidak diketahui secara jelas jumlah penumpang maupun awak yang ada di dalam pesawat saat insiden ini terjadi.

Belum diketahui secara pasti penyebab pesawat ini tergelincir dari landasan. Akibat insiden ini, Bandara Chongqing menutup salah satu landasannya.

Laporan situs pemantau penerbangan FlightRadar24 menyebut pesawat yang terlibat insiden merupakan Tibet Airlines dengan nomor penerbangan A319.

Dilaporkan juga bahwa landasan bandara setempat ditutup satu menit setelah FlightRadar24 melacak penerbangan tersebut.

(nvc/haf)