Bulan Madu Maut Jaksa Kasus Narkoba, Ditembak Mati di Pantai Karibia

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 22:38 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Karibia -

Marcelo Pecci (45), jaksa kasus narkoba di Paraguay, tewas ditembak saat sedang menikmati bulan madu bersama istrinya Claudia Aguilera di salah satu pulau Karibia di Kolombia. Pecci dan Aguilera baru saja menikah pada 30 April lalu di Kota Cartagena.

Seperti dilansir AFP, Rabu (11/5/2022), Marcelo ditembak saat sedang bersantai di tepi pantai. Pelaku penembakan maut kabur via jalur laut.

Presiden Paraguay Mario Abdo Benitez mengecamnya sebagai 'pembunuhan pengecut'. Rekan sesama jaksa Paraguay menyebut modus operandi itu mengingatkan pada 'mafia'.

Aguilera yang merupakan jurrnalis menuturkan suaminya ambruk setelah diberondong dua tembakan saat asyik bersantai di pantai yang ada di pulau wisata Baru pada Selasa (10/5) waktu setempat.

"Dua pria menyerang Marcelo. Mereka datang (dari laut) dengan perahu kecil, atau dengan jet ski, sebenarnya saya tidak melihatnya dengan baik," tutur Aguilera kepada surat kabar El Tiempo.

Salah satu pelaku, sebut Aguilera, keluar dari perahu dan langsung mengeksekusi Pecci. "Tanpa sepatah katapun dia menembak Marcelo dua kali, satu (peluru) mengenainya di wajah dan satu lainnya di punggung," jelasnya.

Aguilera yang tengah mengandung ini menuturkan suaminya tidak menerima ancaman apapun selama ini. Hotel Decameron yang menjadi tempat menginap pasangan itu merilis pernyataan yang menyebut 'para pembunuh tiba di pantai dan menyerang dan membunuh salah satu tamu kami'.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.