Senator Republikan Sebut Biden 'Lumpuh' Mental dan Harus Mundur!

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 12:41 WIB
President Joe Biden walks on the South Lawn of the White House before boarding Marine One, Friday, March 18, 2022, in Washington. Biden is spending the weekend at his home in Rehoboth Beach, Del. (AP Photo/Patrick Semansky)
Presiden AS Joe Biden (dok. AP Photo/Patrick Semansky)
Washington DC -

Seorang senator senior Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Rick Scott, menyebut Presiden Joe Biden 'lumpuh' secara mental dan menyerukan agar dia mengundurkan diri. Pernyataan keras itu dilontarkan menjelang pemilu sela AS tahun ini.

Seperti dilansir AFP, Rabu (11/5/2022), Scott diketahui memimpin organisasi kampanye para Senator Republikan dan menjadi target utama dalam pesan pemilu Biden yang menyebut lawan-lawan politiknya adalah ekstremis.

Dalam pernyataannya, Scott terang-terangan menyebut Biden 'tidak layak'.

"Mari kita jujur di sini. Joe Biden tidak sehat. Dia tidak layak untuk menjabat. Dia tidak koheren, lumpuh dan bingung. Dia tidak tahu di mana dirinya separuh waktu. Dia tidak mampu memimpin dan dia tidak mampu menjalankan tugas-tugasnya," sebut Scott dalam pernyataannya.

"Semua orang mengetahui itu. Tidak ada yang mau mengatakannya. Tapi kita harus mengatakannya, demi negara ini. Joe Biden tidak bisa melakukan pekerjaan itu," cetusnya.

Klaim bahwa Biden -- yang berusia 79 tahun dan menjadi orang tertua yang terpilih menjadi Presiden AS -- sudah pikun menjadi garis serangan utama Partai Republik sejak kampanye gagal Donald Trump untuk mempertahankan kursi kepresidenan tahun 2020 lalu.

Serangan senada digaungkan oleh jaringan televisi Fox News dan oleh Trump sendiri, yang terus menjadi kekuatan paling berpengaruh dalam Partai Republik meskipun dia gagal dan pernah berupaya membalikkan hasil pilpres AS.

Saat ditanya wartawan soal komentar Scott tersebut, Biden hanya tersenyum dan berkata: "Saya pikir pria itu punya masalah."

Lihat Video: Elon Musk Mau Buka Blokir Akun Twitter Trump, Gedung Putih Was-was

[Gambas:Video 20detik]