ADVERTISEMENT

Israel Tangkap 2 Pelaku Penusukan Massal Asal Palestina!

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 16:22 WIB
Lokasi kejadian penusukan massal di Elad, Tel Aviv,
Lokasi kejadian penusukan massal di Elad, Tel Aviv (Foto: Ahmad Gharabli/AFP/Getty Images)
Jakarta -

Polisi Israel berhasil menangkap pelaku penusukan massal yang menewaskan tiga orang di pusat kota Elad, dekat Tel Aviv, Israel. Dua pelaku tersebut merupakan warga Palestina.

Dilansir kantor berita AFP, Minggu (8/5/2022) kedua warga Palestina tersebut ditangkap pada Minggu setelah polisi melakukan pemburuan lebih dari dua hari lamanya.

"Dua teroris yang membunuh tiga warga sipil Israel dalam serangan mematikan di kota Elad telah ditangkap," demikian dilaporkan polisi, tentara dan badan keamanan domestik dalam sebuah pernyataan bersama setelah pencarian besar-besaran yang dilakukan.

Namun lokasi penangkapan belum dirinci.

Sebelumnya, polisi Israel mengidentifikasi dua pelaku yakni masing-masing Assad Yussef al-Rifai (19) dan Subhi Imad Abu Shukair (20). Keduanya berasal dari Kamp Jenis di Tepi Barat Jordan.

Keduanya diduga melakukan serangan di hari kemerdekaan Israel pada Kamis (5/4) di Elad, yang dihuni oleh orang-orang Yahudi ultra-Ortodoks. Serangan ini merupakan insiden keenam yang menyasar orang Israel sejak eskalasi kekerasan pada 22 Maret lalu.

Saksi mata mengatakan dua pelaku melompat dari mobil dan langsung mengayunkan kapak ke orang yang lewat. Akibat insiden tersebut tiga orang tewas dan empat lainnya terluka. Pelaku pun melarikan diri dengan kendaraan bermotor.

Untuk memburu para pelaku, polisi Israel menggunakan helikopter dan menutup sejumlah jalan.

(izt/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT