ADVERTISEMENT

Gedung Komersial di China Runtuh, 5 Orang Dilaporkan Tewas

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 04:10 WIB
Gedung di China Runtuh
Foto: Gedung di China Runtuh (Shen Hong/Xinhua via AP)
Changsa -

Sebuah gedung komersial di Changsa, Hunan, China tengah runtuh. Imbasnya sebanyak 5 orang tewas dan puluhan orang dilaporkan masih hilang.

Seperti dilansir AFP, Kamis (5/5/2022), bangunan komersial yang berisi apartemen, hotel, dan bioskop ini runtuh pada Jumat (29/4) yang lalu. Runtuhnya bangunan tersebut bahkan meninggalkan lubang menganga di jalan raya Changsha.

Kantor berita resmi Xinhua melaporkan jumlah korban tewas sampai saat ini mencapai lima orang, bertambah dua dari sebelumnya. Selain itu, 10 orang telah ditarik dari puing-puing hidup-hidup. Korban kesepuluh ditemukan dalam keadaan sadar sekitar pukul 12.00 waktu setempat, kata Xinhua.

Sementara itu, dilaporkan terdapat 23 orang yang diyakini terperangkap di dalam gedung. Selain itu, terdapat 39 orang lainnya yang hilang dan tidak bisa dihubungi sama sekali, menurut media pemerintah.

Tim penyelamat sendiri dapat menemukan korban hidup dengan bantuan anjing pelacak, pendeteksi kehidupan, dan drone. Selain itu cara teriakan dan ketukan juga mampu membantu menemukan kesepuluh orang.

Sementara itu, Presiden China Xi Jinping sebelumnya menyerukan pencarian "dengan segala cara" dan memerintahkan penyelidikan menyeluruh terhadap penyebab keruntuhan.

Simak juga 'China Deteksi Kasus Pertama Flu Burung H3N8 pada Manusia':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT