ADVERTISEMENT

Wapres AS Kamala Harris Sembuh dari COVID-19

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 04:49 WIB
US Vice President Kamala Harris speaks during a visit to Vandenberg space force base in Lompoc, California on April 18, 2022. (Photo by Frederic J. BROWN / AFP)
Wapres AS Kamala Harris (Foto: AFP/FREDERIC J. BROWN)
Jakarta -

Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS) Kamala Harris telah dinyatakan negatif COVID-19. Ia pun akan segera kembali bekerja.

"Hari ini Wapres dinyatakan negatif COVID-19 pada tes antigen cepat. Wapres akan kembali bekerja secara langsung besok (hari ini; red)," kata Sekretaris Pers Kirsten Allen, seraya menambahkan bahwa Harris masih akan mengenakan masker di depan umum selama beberapa hari, dilansir dari AFP, Selasa (3/5/2022).

Harris telah melakukan karantina sendiri pada 26 April lalu sebagai tanda seberapa jauh jenis virus Corona terbaru telah menembus elit Washington. Gedung Putih mengatakan dia tidak menunjukkan gejala dan bahwa Presiden Joe Biden tidak dianggap sebagai kontak dekat, karena keduanya bepergian secara terpisah.

Beberapa anggota Kongres mengumumkan tes positif pada akhir April, sementara suami Harris, Doug Emhoff, terjangkit COVID pada Maret.

Gedung Putih telah secara terbuka menyiarkan kemungkinan Biden dites positif, sambil mengecilkan potensi kejatuhan, bersikeras bahwa dia akan dapat terus bekerja dari jarak jauh. Pada hari Sabtu, Biden, yang tidak mengenakan topeng, menghadiri acara makan malam yang diselenggarakan oleh Asosiasi Koresponden Gedung Putih.

Pada Oktober 2020, sebelum vaksin tersedia, presiden AS saat itu Donald Trump menghabiskan tiga hari di rumah sakit untuk menerima perawatan darurat untuk COVID-19, yang dia katakan kepada orang Amerika tidak berbahaya.

Lebih dari 900 ribu orang di Amerika Serikat kini telah meninggal karena COVID-19, yang pada puncaknya menewaskan lebih dari 3.000 orang sehari. Saat ini sekitar 300 hingga 400 orang meninggal akibat COVID setiap hari di negara terkaya di dunia itu.

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT