ADVERTISEMENT

Kuala Lumpur Diterjang Banjir, Ribuan Orang Terjebak

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 12:10 WIB
hujan rintik-rintik di payung
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Kuala Lumpur -

Hujan deras yang terus mengguyur telah memicu banjir bandang di ibu kota Kuala Lumpur, Malaysia. Ribuan orang sempat terjebak banjir tersebut dan beberapa warga merasa kesal karena banjir kembali melanda sebulan setelah bencana serupa.

Seperti dilansir The Star, Selasa (26/4/2022), lalu lintas di banyak ruas jalanan utama Kuala Lumpur terhenti setelah hujan deras mengguyur pada Senin (25/4) mulai pukul 15.00 waktu setempat. Balai Kota Kuala Lumpur (DBKL) kemudian mengerahkan para petugas ke ruas jalanan yang terdampak untuk menangani situasi itu.

Sementara Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuala Lumpur mengirimkan 42 petugas dari tujuh stasiun pemadam kebakaran ke beberapa lokasi yang dilanda banjir.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuala Lumpur menyatakan, salah satu tim berhasil menyelamatkan seorang wanita dari mobilnya yang terjebak banjir di Jalan Segambut Dalam.

"Tidak ada korban lainnya di lokasi lain yang terdampak banjir bandang, kecuali beberapa kendaraan yang terdampar di tengah genangan banjir," sebut Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuala Lumpur dalam pernyataannya.

"Air surut setelah 30 menit dan kendaraan ringan bisa menggunakan jalanan kembali," imbuh pernyataan tersebut.

DBKL menyebut bahwa air banjir di banyak area di Kuala Lumpur telah surut sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT