Proyektil Ditembakkan dari Lebanon ke Israel Usai Bentrokan Al-Aqsa

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 12:09 WIB
FILE PHOTO: FILE PHOTO: Israeli drilling equipment is seen next to the border with Lebanon, near the Lebanese village of Kfar Kila, seen from the Israels side December 4, 2018. REUTERS/Ronen Zvulun/File Photo/File Photo
Ilustrasi -- Perbatasan Israel dan Lebanon (dok. REUTERS/Ronen Zvulun)
Tel Aviv -

Sebuah proyektil yang ditembakkan dari Lebanon mendarat di area terbuka di wilayah Israel. Artileri Israel kemudian menyerang area di Lebanon yang menjadi lokasi proyektil itu ditembakkan.

Seperti dilansir Reuters, Senin (25/4/2022), perbatasan Lebanon-Israel dilanda gejolak yang jarang terjadi menyusul bentrokan yang terjadi dalam dua pekan terakhir antara warga Palestina dan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, yang memicu kemarahan negara Arab dan kekhawatiran internasional.

Belum ada kelompok maupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas peluncuran proyektil ke Israel itu.

Namun diketahui bahwa sejumlah faksi kecil Palestina yang ada di Lebanon telah menembaki wilayah Israel secara sporadis di masa lalu.

Dalam pernyataan via Twitter, militer Israel menyatakan tidak ada sirene yang diaktifkan dan tidak ada peringatan yang dirilis di wilayah Israel bagian utara ketika proyektil ditembakkan.

Sistem pertahanan antirudal Israel tidak langsung mencegat proyektil jika diketahui berada di jalur menghantam area tidak berpenduduk.