Ngeri Banget! Pesawat Malaysia Airlines Tiba-tiba Menukik Ribuan Kaki

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Apr 2022 17:33 WIB
Malaysia Airlines planes are seen on the tarmac at the Kuala Lumpur International Airport in this March 12, 2014 file photo. The airline is set to terminate at least one-third of its 20,000 workforce in its effort to save the national carrier, local media reported on May 25, 2015.  REUTERS/Damir Sagolj/Files
Ilustrasi pesawat maskapai Malaysia Airlines (dok. Damir Sagolj/REUTERS)
Kuala Lumpur -

Pesawat maskapai Malaysia Airlines (MAS) terpaksa terbang kembali ke bandara Kuala Lumpur, Malaysia, setelah tiba-tiba menukik beberapa ribu kaki di tengah penerbangan. Maskapai MAS menyebut situasi itu dipicu masalah teknis dan cuaca buruk saat penerbangan.

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (6/4/2022), insiden itu diungkapkan salah satu penumpang bernama Halimah Nasoha dalam postingan Facebook pada Senin (4/4).

Dituturkan Halimah bahwa insiden itu terjadi dalam penerbangan MAS dengan nomor penerbangan MH2664 yang mengudara dari Kuala Lumpur menuju ke Tawau di Sabah, pada Minggu (3/4) sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Dalam postingannya, Halimah menyebut bahwa menurut situs pemantau penerbangan FlightRadar, pesawat yang ditumpanginya itu tiba-tiba terjun dari ketinggian 31.000 kaki ke ketinggian 24.000 kaki dalam beberapa detik pada pukul 15.03 waktu setempat.

Itu berarti pesawat yang ditumpangi Halimah mengalami penurunan ketinggian sekitar 7.000 kaki atau 2.133 meter saat tengah mengudara.

"Saya terlempar beberapa kali karena saya tidak mengenakan sabuk pengaman saya (Pada saat itu, kami diizinkan melepaskan sabuk pengaman kami)," tulis Halimah dalam postingannya.

"Para penumpang berteriak dan menangis. Rasanya seperti kami akan mati," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa pesawat kemudian melakukan putar balik di sekitar area Melaka sebelum terbang kembali ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).



Simak Video "Malaysia Buka Perbatasan Mulai 1 April"
[Gambas:Video 20detik]