Hii... Ada Ular di Pesawat, Penerbangan AirAsia Terpaksa Dialihkan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 12 Feb 2022 14:11 WIB
Kuala Lumpur -

Sebuah penerbangan maskapai AirAsia terpaksa dialihkan saat mengudara di langit Malaysia setelah seekor ular terlihat merayap di dalam kompartemen kabin. Penerbangan dengan rute Kuala Lumpur-Tawau ini akhirnya mendarat darurat di Sarawak.

Seperti dilansir Channel News Asia, Sabtu (12/2/2022), insiden ular di dalam pesawat ini terjadi pada Kamis (10/2) waktu setempat, ketika pesawat tengah mengudara dari Kuala Lumpur menuju Tawau di Sabah.

Maskapai AirAsia dalam pernyataannya menjelaskan bahwa segera setelah kapten pesawat menyadari insiden itu, dia langsung mengambil keputusan untuk mengalihkan penerbangan ke Kuching, Sarawak.

Disebutkan maskapai AirAsia bahwa langkah tersebut diambil sebagai pencegahan untuk mengasapi pesawat.

Sejumlah rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan bayangan seekor ular terlihat jelas di dalam salah satu kompartemen yang ada di langit-langit kabin pesawat.

"Ini merupakan insiden yang sangat langka, yang bisa terjadi pada pesawat mana pun dari waktu ke waktu," sebut kepala keselamatan AirAsia, Kapten Liong Tien Ling, dalam pernyataan via email kepada Channel News Asia pada Jumat (11/2) waktu setempat.