ADVERTISEMENT

Pesawat China Eastern Airlines Jatuh, Picu Kebakaran Gunung!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 16:05 WIB
Airplane flying above clouds
Ilustrasi (dok. Getty Images/iStockphoto/Remus Kotsell)
Beijing -

Jatuhnya sebuah pesawat jenis Boeing 737 yang digunakan maskapai China Eastern Airlines memicu kebakaran gunung di wilayah Guangxi, China bagian selatan. Belum diketahui jumlah korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (21/3/2022), laporan Departemen Penanggulangan Darurat wilayah Guangxi menyebut jatuhnya pesawat China Eastern Airlines itu memicu kebakaran gunung. Sebelumnya dilaporkan bahwa pesawat yang membawa 133 orang itu jatuh di area pegunungan di wilayah China bagian selatan.

"Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 yang membawa 133 orang dari China Eastern Airlines jatuh di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung," sebut Departemen Penanggulangan Darurat Guangxi dalam pernyataannya.

Sebuah video yang beredar secara online menunjukkan kepulan asap putih di antara pepohonan di sebuah area pegunungan. Video itu belum bisa diverifikasi keasliannya.

Belum diketahui secara pasti jumlah korban jiwa dalam kecelakaan itu. Disebutkan otoritas setempat bahwa penyelamatan tengah diupayakan di area pegunungan setempat.

"Saat ini, tim penyelamat telah dikerahkan dan bergerak mendekat (lokasi jatuhnya pesawat), dan jumlah korban jiwa belum diketahui," imbuh pernyataan Departemen Penanggulangan Darurat Guangxi.

Sebelumnya, laporan media nasional China, CCTV, menyebut pesawat itu sedang mengudara dari Kunming menuju Guangzhou saat terjatuh di area pengunungan.

Data pelacakan Flighradar24 menyebut pesawat lepas landas dari Kunming pukul 13.11 waktu setempat. Pelacakan penerbangan terhadap pesawat itu berhenti pada pukul 14.22 waktu setempat, pada ketinggian 3.225 kaki dengan kecepatan 375 knot. Pesawat dijadwalkan mendarat pukul 15.05 waktu setempat.

Penyebab jatuhnya pesawat China Eastern Airlines ini juga belum diketahui secara jelas.

Simak video 'Jejak Radar Pesawat Eastern Airlines yang Jatuh di Pegunungan China':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT