Tragis! Bocah 3 Tahun Tak Sengaja Tembak Mati Ibunya dengan Pistol Ayah

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 15 Mar 2022 10:59 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Tragis! Seorang anak berusia tiga tahun di Amerika Serikat secara tidak sengaja menembak mati ibunya saat bermain-main dengan pistol.

Dilansir dari kantor berita AFP, Selasa (15/3/2022), tragedi penembakan tak disengaja itu, yang terlalu sering terjadi di Amerika Serikat, terjadi di tempat parkir sebuah supermarket di Dolton, pinggiran kota Chicago pada Sabtu (12/3) malam waktu setempat.

Kepolisian mengatakan pada Senin (14/3) waktu setempat, anak laki-laki itu sedang duduk di kursi anak di bagian belakang mobil, dengan orang tuanya duduk di depan. Tanpa ada yang tahu bagaimana awalnya, dia berhasil mendapatkan pistol ayahnya.

"Anak itu mulai memainkan pistol itu di dalam mobil. Pada titik tertentu anak itu menarik pelatuknya," kata kepala polisi setempat, Robert Collins kepada AFP.

Ibunya, Daejah Bennett (22) tertembak di bagian belakang leher. Wanita itu dilarikan ke rumah sakit Chicago di mana dia dinyatakan meninggal.

Collins mengatakan, sang ayah ditahan sementara polisi menyelidiki apakah dia memiliki senjata itu secara legal dan apakah dia harus menghadapi dakwaan.

Kematian tragis seperti itu kerap terjadi di AS.

"Setiap tahun, ratusan anak-anak di Amerika Serikat mendapatkan akses ke senjata yang ditaruh di lemari dan laci nakas, di ransel dan dompet, atau hanya ditinggalkan, dan menembakkan peluru secara tidak sengaja," demikian laporan terbaru oleh Everytown For Gun Safety.

Organisasi tersebut, yang mengkampanyekan pengawasan senjata api yang lebih baik dan khususnya untuk persyaratan bahwa senjata itu disimpan dengan aman, memperkirakan bahwa "penembakan yang tidak disengaja" oleh anak-anak di bawah umur menyebabkan rata-rata 350 kematian setiap tahun.

Menurut situs Arsip Kekerasan Senjata, secara umum, senjata api terlibat dalam sekitar 40.000 kematian per tahun di Amerika Serikat, termasuk bunuh diri.

Simak Video 'Penembakan di Dekat Toko Pizza di Chicago, 7 Orang Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)