ADVERTISEMENT

Rusia Gempur Pangkalan Militer Dekat Kota Lviv Ukraina

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Minggu, 13 Mar 2022 13:11 WIB
Invasi militer Rusia ke Ukraina telah memasuki hari keenam. Kendaraan tempur sepert tank dan panser banyak yang hancur hingga gosong dalam invasi tersebut.
Ilustrasi (Foto: AP Photo)
Kiev -

Serangan udara Rusia masih terus dilancarkan ke Ukraina. Salah satu yang menjadi sasaran adalah International Center for Peacekeeping and Security (IPSC) yang berada dekat kota Lviv, Ukraina.

Dilansir CNN, Minggu (13/3/2022) IPSC merupakan fasilitas militer besar di Ukraina. Pangkalan tersebut mencakup pusat pelatihan untuk tentara, terutama untuk misi penjaga perdamaian.

Menurut laporan media setempat, Rusia melancarkan serangan ke IPSC pada Minggu pagi waktu setempat. Dari data awal menunjukkan ada delapan rudal yang ditembakkan Rusia ke dekat Lviv.

Saat ini para pejabat masih mencari tahu apakah ada korban akibat gempuran tersebut.

Tim CNN yang berada di lokasi mengatakan mereka mendengar beberapa ledakaan sesaat sebelum pukul 6 pagi waktu setempat di dekat kota Lviv.

Serangan di Luhansk

Selain di Lviv, Rusia juga melancarkan serangan udara di kota Severodonetsk dan Rubizhne di wilayah Luhansk. Layanan Darurat Ukraina (SES) mengatakan puluhan apartemen rusak dan memicu kebakaran besar.

Dilansir BBC, Minggu (13/3/2022) Ukraina menyebut ada sekitar 60 bangunan, termasuk rumah pribadi dan gedung apartemen, yang rusak akibat serangan semalam. Namun BBC belum melakukan verifikasi secara independen atas laporan tersebut.

Simak juga 'Demokrat Sebut Pernyataan Luhut Soal Tunda Pemilu Sangat Bahaya!':

[Gambas:Video 20detik]



(izt/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT