ADVERTISEMENT

Taipan Kelahiran Ukraina Ditemukan Tewas di Inggris

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 19:51 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (dok.Thinkstock)
London -

Seorang taipan kelahiran Ukraina ditemukan tewas di kediamannya yang mewah di Surrey, Inggris. Kepolisian setempat tengah menyelidiki kematian oligarki Ukraina ini sebagai situasi yang 'tidak bisa dijelaskan'.

Seperti dilansir BBC dan The Guardian, Jumat (4/3/2022), Mikhail Watford (66) ditemukan telah tak bernyawa saat polisi mendatangi kediamannya di Portnall Drive, Wentworth, Surrey, pada Senin (28/2) lalu. Kepolisian setempat menyatakan Watford tewas di lokasi kejadian.

"Kami dipanggil sekitar tengah hari pada Senin, 28 Februari, menyusul laporan temuan mayat seorang pria di sebuah alamat di Portnall Drive, Wentworth," tutur juru bicara Kepolisian Surrey dalam pernyataannya.

"Ambulans dipanggil tetapi pria itu, yang berusia 60-an tahun, dengan sangat sedih dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Keluarga terdekatnya telah mengetahui dan tengah didukung oleh petugas yang terlatih khusus," imbuh pernyataan tersebut.

Meski ditetapkan sebagai kematian yang tidak bisa dijelaskan, namun Kepolisian Surrey menyebut kematian Watford tidak dianggap mencurigakan untuk saat ini.

"Penyelidikan terhadap situasi yang melingkupi kematian itu tengah berlangsung, namun tidak diyakini ada kondisi mencurigakan pada saat ini," sebut pernyataan itu.

Watford diketahui lahir tahun 1955 di Ukraina pada era Uni Soviet, namun pindah ke Inggris sejak awal tahun 2000-an. Menurut profilnya pada Sunday Times tahun 2015, Watford mendapatkan kekayaannya dari minyak dan gas setelah kejatuhan Soviet.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT