ADVERTISEMENT

Ledakan Bom di Masjid Pakistan, 30 Orang Tewas-56 Luka

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 17:13 WIB
The sun shines behind the Omar Mosque in Berlins Kreuzberg district just hours before the start of the Muslim holy fasting month of Ramadan on April 23, 2020. (Photo by David GANNON / AFP)
ilustrasi (Foto: AFP/DAVID GANNON)
Jakarta -

Sedikitnya 30 orang tewas dalam ledakan bom di sebuah masjid Syiah di kota Peshawar, Pakistan. Sebanyak 56 orang lainnya luka-luka dalam peristiwa itu.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (4/3/2022), saksi mata mengatakan, ledakan besar di daerah Kocha Risaldar di Peshawar -- sekitar 190 kilometer (120 mil) barat ibu kota Islamabad -- terjadi beberapa saat sebelum salat Jumat.

"Saya melihat seorang pria menembaki dua polisi sebelum dia memasuki masjid. Beberapa detik kemudian saya mendengar ledakan besar," kata saksi mata bernama Zahid Khan.

Ledakan itu terjadi pada hari pertama pertandingan uji coba kriket di Rawalpindi antara Pakistan dan Australia, yang belum mengunjungi negara itu selama hampir seperempat abad karena masalah keamanan.

Muhammad Asim Khan, juru bicara Rumah Sakit Lady Reading di Peshawar, membenarkan jumlah korban tewas 30 orang. Dia mengatakan rumah sakit telah mengumumkan keadaan darurat.

Ledakan itu menghancurkan jendela gedung-gedung di dekatnya. Para petugas penyelamat yang panik terlihat mengangkut para korban tewas dan luka-luka dari tempat kejadian.

Simak juga Video: Momen Pemakaman Jurnalis Pakistan yang Tewas Ditembak

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT