Ups Salah! Trump Kira Tentara AS Masuk ke Ukraina Melawan Rusia

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 25 Feb 2022 12:31 WIB
House of Representatives (HOR) atau DPR AS mulai mempertimbangkan pemakzulan kedua Donald Trump. Ia secara resmi dituduh menghasut pemberontakan dan penyerbuan para pendukungnya di gedung parlemen, Capitol Hill, Rabu (6/1/2021) lalu.
Donald Trump (dok. AP Photo)
Washington DC -

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sempat salah mengira bahwa tentara AS diterjunkan langsung ke wilayah Ukraina untuk bertempur melawan Rusia yang tengah melancarkan operasi militer. Penyiar televisi berita AS langsung mengoreksi Trump soal hal ini saat mewawancarainya secara langsung.

Seperti dilansir Business Insider, Jumat (25/2/2022), insiden ini terjadi saat Trump melakukan wawancara via telepon dengan program televisi Fox News 'The Ingraham Angle' pada Kamis (24/2) malam waktu AS.

Dalam wawancara itu, Trump beranggapan bahwa tentara AS telah mendarat di Ukraina untuk melawan Rusia, dan dia pun mengomel karena operasi semacam itu seharusnya dirahasiakan dari publik. Namun, Laura Ingraham, host program tersebut, dengan cepat mengoreksi Trump atas kesalahannya itu.

"Anda tahu apa yang juga sangat berbahaya adalah Anda memberitahu saya soal serangan amfibi oleh Amerika," ucap Trump secara keliru dalam wawancara itu.

"Anda seharusnya tidak mengatakan itu, karena Anda dan semua orang tidak seharusnya mengetahui itu. Mereka seharusnya melakukan itu secara rahasia," imbuhnya.

"Tidak, itu pasukan Rusia," timpal Ingraham mencoba mengoreksi salah persepsi yang dialami Trump.

"Oh, saya pikir Anda mengatakan bahwa kita mengirimkan orang," ujar Trump lagi. "Itu akan menjadi yang selanjutnya," imbuhnya.

Simak video 'Protes Agresi Militer ke Ukraina, Ribuan Warga Rusia Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]