Mencekam Drama Penyanderaan di Apple Store Amsterdam

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Feb 2022 06:00 WIB
Police vehicles cordon off a wide area in Amsterdam, Netherlands, Tuesday, Feb. 22, 2022, where an armed person is holed up in the Amsterdam Apple Store with at least one hostage in an hours-long standoff with scores of police massed outside. (AP Photo/Peter Dejong)
Situasi di lokasi penyanderaan di Amsterdam (Foto: AP Photo/Peter Dejong)
Jakarta -

Seorang pria bersenjata dilaporkan menyandera sejumlah orang di dalam sebuah Apple Store di Amsterdam, Belanda. Penyanderaan ini berlangsung mencekam.

Dilansir AFP, Rabu (23/2/2022), penyanderaan ini terjadi pada Selasa (22/2) tengah malam waktu setempat. Motif di balik penyanderaan ini belum diketahui pasti.

"Ada situasi penyanderaan yang sedang berlangsung di Apple Store di Leidseplein pada saat ini," sebut Kepolisian Amsterdam dalam pernyataan via Twitter.

Disebutkan bahwa kepolisian awalnya menerima pengaduan soal perampokan bersenjata pada Selasa (22/2) petang, sekitar pukul 17.40 waktu setempat, yang kemudian berubah menjadi situasi penyanderaan.

Unit khusus kepolisian setempat berupaya menangani situasi ini. Beberapa sandera diketahui telah berhasil dibebaskan.

Jumlah orang yang disandera juga belum diungkapkan oleh polisi setempat.

Simak video 'Pria Bersenjata Sandera Seseorang di Amsterdam, Polisi Berjaga':

[Gambas:Video 20detik]



"Sejak penyanderaan dimulai ... beberapa orang berhasil meninggalkan toko," imbuh pernyataan tersebut.

"Untuk memastikan keselamatan semua orang yang terlibat, kami tidak bisa membagikan informasi tentang situasi dan/atau tindakan yang diambil oleh polisi," ujar Kepolisian Amsterdam.