ADVERTISEMENT

Hong Kong Tangguhkan Penerbangan Singapore Airlines Usai Penumpang Kena COVID

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 13:59 WIB
Singapore Airlines. AFP PHOTO  ROSLAN RAHMAN
Ilustrasi (dok. AFP PHOTO)
Hong Kong -

Otoritas Hong Kong menangguhkan penerbangan Singapore Airlines (SIA) dari Singapura selama dua pekan. Langkah ini diambil usai sejumlah penumpang SIA dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) setibanya di kota tersebut.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (17/2/2022), arahan tersebut dirilis oleh regulator penerbangan Hong Kong setelah beberapa penumpang SIA yang dinyatakan negatif Corona sebelum berangkat, belakangan dinyatakan positif Corona setibanya di Hong Kong.

"Kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut karena alasan kerahasiaan," ucap seorang juru bicara maskapai SIA pada Kamis (17/2) waktu setempat.

Maskapai SIA akan menangguhkan penerbangan SQ882 dan SQ894 -- dua layanan penerbangan harian rute Singapura-Hong Kong -- hingga 1 Maret mendatang. Penangguhan ini berlaku efektif mulai 16 Februari kemarin.

Dua layanan penerbangan harian lainnya dengan rute Hong Kong-Singapura, yakni SQ883 dan SQ895, tidak akan terdampak penangguhan itu.

"SIA meminta maaf kepada semua konsumen yang terdampak," demikian permintaan maaf maskapai SIA melalui juru bicaranya.

"Kami menghubungkan mereka untuk menawarkan semua bantuan yang diperlukan, dan untuk meminimalisir ketidaknyamanan yang disebabkan gangguan ini," imbuh pernyataan itu.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT