ADVERTISEMENT

Militer Israel Gempur Posisi Hizbullah di Suriah

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 17:12 WIB
Angkatan Udara Israel baru saja menerima tiga unit jet tempur siluman F-35 yang baru dari Amerika Serikat (AS). Begini penampakan jet tempur siluman tersebut.
Ilustrasi -- Jet tempur Istrael (dok. Scott Barbour/Getty Images)
Damaskus -

Militer Israel menggempur posisi gerakan Hizbullah asal Lebanon di dekat ibu kota Damaskus, Suriah. Serangan udara Israel itu dilaporkan menghantam pos terdepan militer dan depot senjata yang dioperasikan oleh Hizbullah.

Seperti dilansir AFP, Senin (31/1/2022), gempuran udara Israel itu dilancarkan pada Senin (31/1) pagi waktu setempat.

"Lokasi-lokasi yang dioperasikan oleh kelompok Hizbullah Lebanon... di wilayah Qalamoun bagian timur, sebelah timur laut Damaskus, dihantam serangan Israel saat fajar," sebut kelompok pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, yang berbasis di Inggris.

Syrian Observatory yang mendasarkan datanya pada sumber-sumber di dalam wilayah Suriah, menyebut serangan udara Israel itu memicu kebakaran 'di pos militer dan depot senjata milik Hizbullah'.

Diyakini Syrian Observatory bahwa ada korban jiwa akibat gempuran Israel itu, namun jumlahnya belum diketahui.

Sementara itu, saat ditanya soal serangan udara di dekat Damaskus, militer Israel enggan berkomentar banyak. "Kami tidak mengomentari laporan media asing," tegas militer Israel kepada AFP.

Media resmi pemerintah Suriah, SANA News Agency, menyebut serangan udara itu hanya memicu kerusakan material, tanpa menyebut lebih lanjut soal targetnya.

"Pukul 03.05 waktu setempat, hari ini, musuh Israel melancarkan serangan udara dengan rentetan rudal... menargetkan beberapa titik di pinggiran Damaskus," sebut kantor berita SANA dalam laporannya.

Simak Video: Pasukan SDF Rebut Wilayah yang Dikuasai ISIS di Suriah

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT