ADVERTISEMENT

Mengerikan! 6 Orang Sekeluarga Dibunuh di Meksiko

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 12:53 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Mexico City -

Sedikitnya enam orang yang masih satu keluarga ditemukan tewas dibunuh di Guanajuato, pinggiran Meksiko. Keenam korban memiliki luka bekas tembakan di tubuh mereka.

Seperti dilansir AFP, Senin (31/1/2022), kantor jaksa penuntut setempat menyebut empat pria dan dua wanita yang berusia antara 24 tahun hingga 73 tahun ditemukan telah tak bernyawa di dalam sebuah gedung di Guanajuato yang merupakan salah satu wilayah paling rawan kekerasan di Meksiko.

Disebutkan kantor jaksa setempat bahwa jenazah para korban memiliki luka tembak yang terlihat.

Serangan yang menewaskan keenam orang itu diduga terjadi pada Sabtu (29/1) lalu. Menurut kantor jaksa setempat, ini menjadi serangan kelima yang terjadi di wilayah Silao dalam empat bulan terakhir.

Penyelidikan di lokasi kejadian mendapati temuan pembungkus plastik dengan tulisan yang merujuk pada sebuah kelompok kriminal setempat.

Wilayah Guanajuato merupakan area industri makmur yang menjadi lokasi sebuah kilang minyak setempat. Namun wilayah ini juga menjadi salah satu yang rawan kekerasan karena adanya pertikaian antara kartel narkoba Santa Rosa de Lima dan Generasi Baru Jalisco.

Kedua kartel narkoba itu memperebutkan kendali atas jalur perdagangan narkoba dan pencurian bahan bakar di wilayah tersebut.

Sejak Desember 2006 ketika pemerintah meluncurkan operasi militer anti-narkoba yang kontroversial, Meksiko mencatat lebih dari 340.000 pembunuhan.

Simak juga '2 Kali Positif Covid-19, Presiden Meksiko Kini Kembali Sembuh':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT