Pandemi Corona di Paman Sam 'Paksa' Gubernur Jadi Guru Pengganti

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 05:00 WIB
Munculnya varian Omicron membuat warga di berbagai negara dunia waspada. Di AS, warga kembali beraktivitas menggunakan masker dan ramai-ramai divaksin COVID-19.
Ilustrasi. (AP Photo)

Dia beranggapan sekolah merupakan sumber stabilitas yang penting untuk anak-anak. Menurutnya anak-anak juga lebih efektif ketika belajar di kelas.

"Sekolah kita adalah sumber stabilitas yang penting bagi anak-anak kita, kita tahu bahwa mereka belajar paling baik di kelas dan berkembang dengan berada di antara teman-teman mereka," kata gubernur dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan program tersebut.

Calon guru pengganti harus memiliki ijazah sekolah menengah atas dan lulus pemeriksaan latar belakang. Tidak diperlukan kualifikasi atau pengalaman mengajar formal.

Amerika Serikat sedang menghadapi gelombang infeksi COVID-19 besar-besaran yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang dipicu oleh varian Omicron yang sangat menular.

Hampir lima juta kasus baru COVID-19 tercatat minggu lalu, dengan New Mexico termasuk di antara negara bagian yang terkena dampak paling parah.

Hampir setengah dari sekolah-sekolah distrik di New Mexico terpaksa kembali ke kelas online dalam beberapa pekan terakhir. Ini dikarenakan banyak guru dan staf sekolah harus mengisolasi diri setelah terinfeksi Corona atau menjadi kontak dekat dengan orang yang positif Corona.


(idn/idn)