Dirawat di RS Jantung, Mahathir Sudah Bisa Berinteraksi Dengan Keluarga

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 04:04 WIB
Torehkan sejarah, Mahathir Mohamad: Sesuatu yang mustahil bisa terjadi
Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: BBC World)
Jakarta -

Kondisi Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad membaik usai dilarikan ke rumah sakit spesialis jantung di National Heart Institute (IJN), Kuala Lumpur. Mahathir kini sudah dapat berinteraksi dengan keluarga.

Dilansir Channel News Asia, Senin (24/1/2022) Mahathir saat ini masih menjalani perawatan di IJN. Puteri Mahathir, Marina Mahathir mengatakan ayahnya mulai dapat berinteraksi.

"Telah berinteraksi dengan anggota keluarga," tuturnya.

Dia meminta masyarakat tidak mendengarkan rumor yang tidak dapat dipercaya. Marina mengatakan, pihaknya dan rumah sakit akan terus memberikan kabar terkait kondisi Mahathir.

"Kami juga berharap masyarakat tidak memperhatikan rumor yang disebarkan oleh sumber yang tidak dapat dipercaya," katanya.

"IJN serta keluarga Tun Dr Mahathir akan merilis pernyataan dari waktu ke waktu," tambahnya.

Marina, atas nama ibunya Siti Hasmah Mohd Ali dan seluruh keluarga, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan agar Mahathir cepat sembuh.

Diketahui dalam bulan ini, sudah dua kali Mahathir menjalani perawatan di rumah sakit. Pada 7 Januari lalu, dirinya juga dirawat di IJN, beberapa minggu setelah dia dipulangkan setelah pemeriksaan.

Pihak IJN mengatakan Mahathir telah dirawat untuk "prosedur medis elektif" tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut.

Pada 13 Januari, IJN mengkonfirmasi bahwa Mahathir telah dipulangkan dan akan melanjutkan penyembuhan dan pemulihannya di rumah.

Pertengahan Desember lalu, Mahathir juga dirawat di rumah sakit spesialis jantung yang sama, di mana seminggu kemudian dia sudah diizinkan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan.

Simak juga 'Mahathir Mohammad Saat Dilarikan ke RS Jantung!':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)