ADVERTISEMENT

Pasukan Kurdi Buru ISIS Usai Serangan ke Penjara Suriah

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 16:47 WIB
Usai kuasai Afghanistan, Taliban kini hadapi ancaman serangan Islamic State Khorasan (IS-K). serangan demi serangan pun telah dilakukan IS-K di Afghanistan.
ilustrasi (Foto: AP Photo)

SDF yang mengawasi penjara tersebut, menyatakan bahwa pihaknya telah 'menangkap dua petempur ISIS yang berusaha kabur dari penjara Ghwayran' sebagai bagian dari upaya penyisiran usai serangan. Para petempur ISIS itu ditangkap di sekitar penjara.

Disebutkan juga bahwa para militan ISIS yang melancarkan serangan bersembunyi di rumah-rumah warga sipil di kawasan Al-Zuhoor di dekat penjara.

"Langkah-langkah keamanan yang luar biasa di sekitar penjara dan lingkungan sekitarnya tengah diberlakukan," sebut SDF dalam pernyataannya pada Jumat (21/1) pagi waktu setempat.

"Mereka (militan ISIS-red) menggunakan warga sipil di area Al-Zuhoor dan area sebelah utara penjara sebagai tameng manusia," imbuh pernyataan SDF tersebut, sembari menyebut ISIS menewaskan beberapa warga sipil di area itu.

"Pasukan kami dan dinas keamanan terkait bergerak dengan sangat presisi dan sensitif untuk mengatasi insiden ini," ujar SDF dalam pernyataannya.


(nvc/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT