Mengerikan! Wanita Asia Tewas Didorong ke Kereta yang Melaju di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 13:25 WIB
Police identified the victim as 40-year-old Michelle Alyssa Go. (WABC via CNN)
Situasi di stasiun kereta bawah tanah di New York yang menjadi lokasi wanita keturunan Asia didorong ke depan kereta hingga tewas (WABC via CNN)
New York -

Seorang wanita keturunan Asia tewas setelah didorong ke depan sebuah rangkaian kereta bawah tanah yang baru tiba di stasiun Times Square, New York, Amerika Serikat (AS). Pria yang mendorong wanita itu telah ditangkap polisi setelah sempat melarikan diri dari lokasi kejadian.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (17/1/2022), Komisioner Kepolisian New York, Keechant Sewell, dalam konferensi pers bersama Wali Kota Eric Adams menuturkan bahwa pelaku yang bertanggung jawab atas serangan itu sempat melarikan diri namun kemudian menyerahkan diri ke kantor polisi setempat.

Korban diidentifikasi sebagai wanita keturunan Asia bernama Michelle Alyssa Go (40).

Menurut polisi, korban tengah menunggu kedatangan kereta bawah tanah R yang melaju ke arah selatan pada Sabtu (15/1) sekitar pukul 09.40 waktu setempat, ketika dia tiba-tiba didorong ke atas rel saat rangkaian kereta tiba.

"Insiden ini tidak beralasan, dan korban tampaknya tidak berinteraksi dengan pelaku," ucap Sewell.

Seorang wanita lainnya menuturkan kepada polisi bahwa pelaku sebelumnya mendekati dirinya dan dia khawatir akan didorong ke atas rel. Wanita ini berhasil menjauhi pelaku, namun dia menyaksikan pelaku mendorong seorang wanita lainnya ke atas rel.

"Dia berusaha menjauhi pelaku dan pelaku semakin mendekatinya, dan dia merasa pelaku hendak mendorongnya secara fisik ke arah kereta. Saat dia berjalan menjauh, dia menyaksikan kejahatan di mana pelaku mendorong korban lainnya ke depan kereta," tutur asisten Komisioner Kepolisian New York, Jason Wilcox.

Lihat juga video 'Ngerinya Kebakaran Apartemen di New York, Tiap Lantai Ada Korban':

[Gambas:Video 20detik]