Kebakaran Ngeri Apartemen di New York Sebab Tiap Lantai Ditemukan Korban

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 20:05 WIB
Emergency personnel work at the scene of a fatal fire at an apartment building in the Bronx on Sunday, Jan. 9, 2022, in New York. The majority of victims were suffering from severe smoke inhalation, FDNY Commissioner Daniel Nigro said. (AP Photo/Yuki Iwamura)
Foto: Kebakaran apartemen di New York (AP/Yuki Iwamura)
New York -

Kebakaran hebat terjadi di sebuah apartemen di New York, Amerika Serikat. Ngerinya, imbas kebakaran itu, belasan orang ditemukan tewas di tiap lantai apartemen.

Dilansir Reuters, Senin (10/1/2021), kebakaran itu terjadi di bangunan 19 lantai di The Bronx borough, New York City, Minggu (9/1) kemarin, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Sebanyak 10 orang dewasa dan 9 anak-anak ditemukan tewas akibat kejadian tersebut.

Tak hanya itu, puluhan orang lainnya juga luka-luka karena kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi, kebakaran di bangunan 19 lantai berawal dari sebuah ruangan dengan pemanas.

Pemanas di ruangan tersebut tidak berfungsi hingga mengakibatkan kebakaran yang meluas. Asap pun memenuhi seluruh lantai apartemen tersebut.

Wali Kota New York, Eric Adams, mengatakan 19 orang telah meninggal akibat kebakaran itu. Kemudian ada 32 orang dirawat di rumah sakit dengan luka berat, dan secara total, ada 60 orang yang terluka.

Adams menyebut kebakaran itu tepatnya terjadi di gedung Twin Parks North West yang menyediakan perumahan terjangkau.

"Ini adalah tragedi di luar ukuran. Bergabunglah denganku dalam berdoa untuk mereka yang hilang, terutama sembilan kehidupan muda yang tidak bersalah," ujar Adams lewat akun Twitter-nya.

Asal mula api juga disinggung oleh Adams. Dalam konferensi pers pada hari Minggu sore, Adams mengatakan peristiwa itu "tampak seolah berasal dari pemanas ruang."

Tonton video 'Ngerinya Kebakaran Apartemen di New York, Tiap Lantai Ada Korban':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya soal korban ditemukan di tiap lantai apartemen di halaman berikutnya.